Samsung Galaxy Y Neo & Galaxy Star, Rekomendasi Android Dibawah 1 Juta

hp android murah dibawah 1 juta terbaik

Tak hanya berfokus pada smartphone kelas atas saja, Samsung juga telah merilis beberapa ponsel kelas bawah dengan harag murah meriah, diantaranya adalah Galaxy Y Neo dan Galaxy Star yang dibanderol dengan harga dibawah 1 juta, berikut ulasannya.

Saat ini kedua ponsel tersebut dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan untuk Galaxy Star dan 900 ribuan untuk Galaxy Y Neo, spesifikasi keduanya tak jauh berbeda. Menariknya, baik Galaxy Y Neo maupun Galaxy Star keduanya telah menggunakan OS Android versi 4.1.2 Jelly Bean sehingga mendukung penuh aplikasi BBM (BlackBerry Messenger).

Kita mulai dari persamaannya dulu, kedua ponsel ini menggunakan layar berukruan 3.0-inci resolusi QVGA 320 x 240 piksel jenis TFT kapasitif 256 ribu warna. Sektor kamera keduanya mengusung resolusi yang sama yakni 2MP tanpa kamera depan, lampu flash atuapun autofokus, hal ini wajar menginggat keduanya ditargetkan untuk kelas bawah.

Kedua ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 1200 mAh, mendukung dual SIM GSM serta memori internal 4GB yang dapat ditambah sampai 32GB via microSD card, Bluetooth, GPSdan WiFi. Untuk mendukung kinerjanya, Galaxy Y Neo dan Galaxy Star dibekali dengan memoRI RAM sama besarnya yakni 512MB.

Nah, sekarang kita beralih ke perbedaan kedua ponsel ini. Meskipun sama-sama mendukung dual SIM ternyata Galaxy Star hanya mendukung EDGE saja belum 3G seperti Y Neo. Tapi untuk sektor dapur pacu, Galaxy Star lebih unggul dengan menyuguhkan prosesor single core 1GHz sedangkan Y Neo masih 850 MHz.

Itulah beberapa perbedaan antara Samsung Galaxy Star dan Galaxy Y Neo. Jadi kesimpulannya, jika anda membutuhkan koneksi cepat silahkan memilih Y Neo, dan pilih Galaxy Star jika budget Anda terbatas.