Beli Motorola, Lenovo Ingin Kuasai Pasar AS

Beli Motorola, Lenovo Ingin Kuasai Pasar AS

Setelah mengumumkan akuisisi Motorola dari Google senilai USD 2.991.000.000 akhirnya CEO Lenovo, Yang Yuanqing buka suara perihal rencana kedepannya setelah memiliki Motorola.

Menurut Yuanqing, pasar AS yang sangat ketat persaingannya hanya ada satu cara untuk menembusnya, salah satu cara terbaiknya adalah dengan membeli Motorola. Hal ini dikarnakan Motorola punya reputasi baik di mata operator telekomunikasi di AS, selain itu merk Motorola juga sudah lekat di masyarakat sana.

Lenovo saat ini sudah bisa disebut sebagai penguasa pasar di wilayah Asia khususnya Cina sendiri yang mencatat perkembangan smartphone terbesar berkat luapan jumlah penduduknya yang tinggi. Sedangkan Motorola akan digunakan amunisi Lenovo untuk menggebrak pasar AS.

Baik Lenovo maupun Motorola punya dua kesamaan yakni portofolio produknya yang berharga terjangkau namun kualitas tetap terjaga. Masih menurut Yuanqing, Saat Motorola di tangan Google memang belum menunjukkan kemajuan yang berarti. Namun, setelah di bawah Lenovo nantinya, ia yakin bahwa Motorola akan kembali meraih kejayaannya.

“Untuk kedepannya, Lenovo tak berniat mengubah nama Motorola yang sudah dikenal banyak orang, sedangkan saat memasarkan produk Motorola di Cina, Lenovo akan memakai nama ‘Motorola by Lenovo.’”, ungkap Yuanqing.