Smartfren Siapkan Modem MiFi Plus “PowerBank” Dalam Satu Alat

SetiawanMarch 17, 2014Published in Berita
Smartfren Siapkan Modem MiFi Plus “PowerBank” Dalam Satu Alat

Salah satu vendor seluler CDMA ternama PT Smartfren Telecom tengah membuat persiapan dengan produk terbarunya berupa modem WiFi yang menggunakan basis EVDO Rev.B fase.2 yang juga berfungsi sebagai baterai portabel.

Dalam rencana besarnya ini Smartfren tidak sendirian, melainkan sudah menggandeng parnernya yakni vendor asal China, Haier, untuk membuat produkis alat yang memiliki fungsi kombinasi selain sebagai modem WiFi (MiFi) dengan “power bank” yang miliki kapasitas kapasitas 4.200 mAh tersebut.

“konsep produk gabungan seperti ini merupakan suatu hal baru yang diciptakan Haier dan Smartfren. Semartfren sendiri adalah satu-satunya operatos yang gunkaan Rev.B,” ujar Head Of Marcomm Smartfren Roberto Saputra ketika sedang melakukan kunjungan media ke pabrik Haeier di Qingdao, Shandong, China.

Roberto, berpendapat bahwa alasan utama mereka menciptakan Smartfren-Haier dikarenakan orang sudah mulai meninggalkan modem dengan sistem USB.

Hingga saat ini sendiri pihak smartfren sudah mengalami penurunan pengguna hingga 50% untuk modem model USB. Jika diamati pada tahun lalu dari penggunaan USB modem yang mencapai 6000-7000 unit, tahun ini jumlahna sudah semakin menurun hanya mencapai 2000-3000 penggunaan.

Roberto juga mengatakan Smartfren mencoba melihat kebutuhan pasar saat ini bahwa hampir sebagian besar orang butuh internet apalagi dengan trend Power Bank yang menggeliat, dan terciptanya Modem Wifi Plus Power Bank ini tentunya juga bisa menjawab kebutuhan bagi masyarakat banyak. Ia berharap perangkat terbaru yang akan segera masuk pasaran ini nantinya benar-benar mampu menjawab kebutuhan spesimen masyarakat dalam hal layanan internet dan kebutuhan daya portable.

Kemungkinan harga untuk Modem Wifi Plus ini akan dibandrol dengan kisaran harga Rp 700.000 an, dan menurut Menurut Head of Bundling Product Departement Smartfren Telecom Hartadi Novianto, kemungkinan besar perangkat Wifi ini bakal menjadi “hotspot” dengan kemampuan menampung 10 perangkat online (user).

“Kemudian untuk powerbanknya sendiri mampu memberikan kemampuan pengisian smartphone hingga 3 kali. “4.200 mAh itu cukup besar,” katanya.

Hartadi mengatakan, jika nanti kemampuan atau kecepatan akses yang dihasilkan oleh modem wi-fi Rev B. bakal lebih kencang dari Rev. A yang pernah diproduksi sebelumnya. “Kali ini kecepatan modem Wifi dengan Rev. B mampu hasilkan kecepatan 3 kali lipat dibandingkan dengan Rev. A,” ujar Hartadi

Komentar

Berita Terbaru

Harga Lenovo S660 Terbaru Akhir Juli 2014

July 26, 2014Harga Aditya
Harga Lenovo S660 Terbaru Akhir Juli 2014
Harga Lenovo S660 akhir bulan juli 2014 ini dibanderol di kisaran harga... Read more

Bisa Dipesan di Italia, Xiaomi Mi4 Dibandrol Rp 6,2 Juta

July 26, 2014Berita Akhmadi
Bisa Dipesan di Italia, Xiaomi Mi4 Dibandrol Rp 6,2 Juta
Tak lama setelah resmi diperkenalkan di China beberapa waktu lalu, ponsel cerdas... Read more

Huawei Siapkan C199, Tawarkan Casing Metal

July 26, 2014Berita Akhmadi
Huawei Siapkan C199, Tawarkan Casing Metal
Huawei merupakan vendor asal China yang terkenal dengan keluarga smartphone Android Ascend... Read more

Samsung Rilis Galaxy TabQ di China

July 26, 2014Berita Akhmadi
Samsung Rilis Galaxy TabQ di China
Samsung saat ini adalah produsen smartphone dan tablet terbesar saat ini dan... Read more

IMO Gebrak Pasar dengan Miracle 2, Harga Rp 2,3 Juta

July 26, 2014Berita Akhmadi
IMO Gebrak Pasar dengan Miracle 2, Harga Rp 2,3 Juta
IMO adalah salah satu merek lokal yang cukup gencar dalam menggelontorkan smartphone... Read more

Best Offer

Moto G at Lazada