Samsung Galaxy Star Plus, Hadir di Indonesia Siap Hadang Advan S5E

Samsung Galaxy Star Plus.jpg

Secara diam-diam dan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Tiba-tiba Samsung menghadirkan smartphone murah yang menyasar kelas entry level ke Indonesia.

Smartphone tersebut bernama Samsung Galaxy Star Plus dengan banderolan harga Rp 1.2 jutaan saja. Smartphone ini sudah diperkenalkan pihak Samsung pada bulan Oktober 2013 silam dengan menyandang nama Samsung Galaxy Star Pro. Apa saja spesifikasi yang dibawanya. Berikut ulasan Sukatekno.

Samsung Galaxy Star Plus dibekali dengan layar 4 inci beresolusi 480 x 800 piksel. Layarnya juga ada peningkatan ketimbang Galaxy Star yang hanya QVGA 320 x 480 piksel.

Disektor bagian tenaga pacu, Samsung Galaxy Star Pro ini dibekali dengan prosesor single core ARM Cortex-A5 yang membawa kecepatan 1Ghz serta RAM 512MB. Untuk OSnya masih menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean.

Untuk sektor konektivitas, Galaxy Star Pro ini dilengkapi dengan dukungan 3G, wifi, dual SIM dan Bluetooth. Kemudian baterainya juga sudah didukung dengan kapasitas baterai 1500 mAh.

Selain itu juga terdapat kamera yang berkuatan 2MP dibagian belakang dan tidak ada kamera depan. Untuk multimedia masih terdapat memori internal sebesar 4GB dan dapat diperluas dengan memori microSD.