Bocoran Foto BlackBerry Leap Terungkap, Sangat Mungkin Ikut Ramaikan MWC 2015

Belum lama ini vendor smartphone BlackBerry meluncurkan dua perangkat high-end, Paspor dan Classic. Setelah itu praktis BlackBerry menghilang dari peredaran, tidak ada gembar-gembor produk baru sampai akhirnya baru-baru ini jelang MWC 2015 BlackBerry kembali mengemuka.

Kabarnya, vendor asal Kanada tersebut sedang mempersiapkan penerus dari BlackBerry Z3 yang santer digosipkan mengusun nama, BlackBerry Leap, alias BlackBerry Rio.

Melihat timeframe-nya, BlackBerry Leap sangat tepat diluncurkan di MWC 2015 mengingat BlackBerry Z3 dahulu juga lahir di event yang sama tahun 2014.

Sebuah bocoran foto menguatkan dugaan tersebut, diimana tampak perangkat mempunyai desain yang sangat mirip dengan yang ada pada BlackBerry Z3, yang diterima dengan sangat baik di pasar negara berkembang, terutama karena perangkat merupakan varian entry level dengan banderol di bawah US$200.

BlackBerry Leap diharapkan untuk mempertahankan level harga tersebut. Spesifikasinya dikabarkan membawa prosesor dual-core 1.5GHz MSM8960 dengan RAM 2GB, layar 5-inch beresolusi 1280 × 720 pixel.

Kemudian di sektor kamera ada 8 megapiksel kamera utama dan kamera depan 2 megapiksel, penyimpanan memori 16GB dengan dukungan kartu microSD, Penta Band LTE + 4G dan ketebalan perangkat hanya 9.5mm.

Tak banyak informasi soal tanggal rilis, namun jika perangkat benar-benar muncul di MWC 2015 maka seharusnya kita sudah dapati perangkat di pasaran pada bulan April atau Mei 2015.