Genjot Sektor Teknologi Suara, Apple Caplok Camel Audio

Dikabarkan, Apple saat ini sedang melebarkan sayapnya khususnya di bidang perangkat lunak audio, seperti halnya yang terjadi pada GarageBand dan Logic Pro X.

Bahkan, ada bukti yang memperkuat kabar tersebut benar adanya. Salah satunya adalah pengembang software audio yang bernama Camel Audio mengumukan bahwa perusahaan tersebut akan segera ditutup, namun pihaknya tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai alasan dari penutupan tersebut.

Namun, ada beberapa bukti kuat yang secara tidak langsung menyatakan bahwa salah satu alasan penutupan Camel Audio adalah karena perusahaan tersebut akan segera diambil alih oleh Apple.

Namun demikian, tak ada konfirmasi dari kedua pihak, baik Apple ataupun Camel Audio, yang membenarkan klaim tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (24/2/2015), bukti pertama yang mendukung klaim bahwa Apple akan mengambil alih Camel Audio terletak pada alamat Camel Audio yang baru.

Alamat yang digunakan Camel Audio saat ini adalah alamat yang sama dengan alamat kantor Apple di UK. Bukti lainnya adalah dewan direksi perusahaan tersebut juga telah diperbarui.

Semua direktuR yang ada telah dipindahkan dan digantikan oleh satu orang yaitu Heather Joy Morison, yang merupakan anggota tim hukum dari pihak Apple.

Seperti yang kita ketahui, Apple adalah vendor yang mecniptakan perangkat lunak seperti Alchemy. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika banyak orang yang bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Apple terhadap Camel Audio.

Meski salah satu spekulasi mengatakan bahwa Apple akan menggabungkan Camel Audio kedalam tim Apple khusu bagian produksi audio.