Evercoss One X vs Samsung Galaxy Star 2 Plus, Ini Pemenangnya!

Smartphone program Android One Evercoss One X kembali menantang varian produk asal luar negeri besutan Samsung, setelah sebelumnya menumbangkan Galaxy V kali ini Evercoss One X Android One ingi menguji kemampuan varian Samsung lainnya, yakni Galaxy Star 2 Plus.

Performa

Evercoss One X saat ini ditenagai oleh komponen chipset MT6582M buatan MediaTek yang memiliki CPU quad-core AMR Cortex-A7 dengan performa clock 1,3GHz dipadu dengan RAM 1GB dan grafis Mali-400MP2. Memori internal yang dijejalkan berkapasitas 8GB disertai slot microSD hingga 32GB.

Sementara Samsung Galaxy Star 2 Plus membawa prosesor berkecepatan 1,2 GHz dengan RAM hanya 512MB serta pengoah grafis GPU Adreno 305.. Untuk menyimpan memori terdapat komponen sebesar 4GB dengan sokongan slot memori eksternal.

Di elemen pertama saja, Samsung Galaxy Star 2 Plus sudah kalah telak, sepakat? Lanjut deh biar lebih lengkap dan puas.

Layar

Evercoss One X memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel WVGA, IPS kapasitif dan kepadatan piksel 218ppi.

Spesifikasi layar Samsung Galaxy Star 2 Plus cukup menarik dengan lebar layar 4,3 inci dan resolusi 800 x 480 piksel dan kepadatan piksel 217ppi.

Di sektor layar keduanya berimbang, tidak begitu berbeda namun Evercoss One X berada di atas angin sedikit.

Kamera

Untuk elemen kamera, Evercoss One X membawa dua buah kamera sebesar 5MP dan 2MP, plus autofocus dan LED flash.

Sementara Samsung Galaxy Star 2 hanya memiliki satu kamera belakang, itupun dengan resolusi yang masih kalah jauh yakni hanya 3,15MP plus led flash.

Sistem Operasi

Membandingkan sistem operasi kedua perangkat sepertinya banyak dari Anda akan mempunyai kesimpulan dini yang benar. Evercoss One X berbekal sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru dan akan memperoleh update secara langsung dari Google.

Sedangkan Samsung Galaxy Star 2 masih berkutat di Android 4.4 KitKat tanpa dukungan update.

Dari perbandingan yang dipaparkan di atas, jelas bahwa Samsung Galaxy Star 2 masih kalah dibandingkan Evercoss One X walaupun keduanya dibuat oleh produsen yang berbeda kelas.