Inikah Spesifikasi Sony Xperia Z4, Berapa Harga Resminya?

Sukatekno.com – Kabarnya, Sony Xperia Z4 baru akan di umumkan pada kuartal pertama tahun 2015 mendatang.Meski belum diperkenalkan secara resmi oleh pihak Sony, namun pada saat ini sudah banyak beredear spesifikasi dari Sony Xperia Z4. Berikut akan kami bahas bocoran spesifkasi dari Sony Xperia Z4 :

Sony Xperia Z4 tetap mengusung desain berbentuk kotak dengan lapisan kaca yang membuatnya terlihat sangat berkelas. Kabarnya, smartphone ini juga tetap memiliki sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air hingga 1 meter selama 30 menit. Selain itu, Sony Xperia Z4 juga tetap mengusung desain unibody seperti pendahulunya.

Meski tetap menggunakan layar 5.2 inci, namun layar Sony Xperia Z4 sudah di dukung dengan resolusi 1440 x 2560 pixel yang membuat kerapatannya jauh lebih tinggi. Layar tesebut juga di dukung dengan beberapa teknologi khas Sony sebut saja Triluminos Display, dan X-Reality Engine. Untuk melindunginya dari goresan benda keras juga terdapat lapisan Sgatter proof glass.

Pada sektor performa, Sony Xperia Z4 menggunakan chipset Qualcomm 810 serta prosessor 64 bit. RAM yang tersedia juga telah ditingkatkan menjadi 4 GB, yang membuatnya dapat menjalankan multitasking jauh lebih baik. Sementara itu, pada sistem operasi Sony Xperia Z4 menggunakan OS Android 5.0 Lollipop.

Untuk penyimpanan file, Sony Xperia Z4 akan tersedia dalam 2 varian memori internal, yaitu 32 GB , dan 64 GB. Meskipun begitu, keduanya tetap di dukung dengan microSD hingga 128 GB.

Kamera utama Sony Xperia Z4 tetap mengusung resolusi 20.7 MP, yang memiliki kemampuan merkam video 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@120fps. Jika ingin menangkap video yang sangat jernih dapat menggunakan resolusi 2160p, namun jika Anda ingin menciptakan video slow motion dapat menggunakan resolusi 720p.

Bagi para pecinta selfie, Sony Xperia Z4 juga menyediakan kamer sekunder yang telah ditingkatkan resolusinya menjadi 5 MP.

Sayangnya hingga kini, masih belum jelas harga dari Sony Xperia Z4. Untuk informasi lebih lanjut kita tunggu saja hingga pihak Sony memperkenalkannya secara resmi.